Mitos tentang Kehamilan (2)

Mitos 1: Bentuk Perut Penanda Jenis Kelamin Bayi
Konon bentuk perut maju atau arah perut membuncit ke atas menandakan bayi dalam kandungan adalah bayi laki-laki. Sedangkan perut melebar atau bentuk perut rendah bayi Anda perempuan. Faktanya, tidak ada bukti akurat 1005 dari mitos ini. Jadi, bagaimanapun ukuran, bentuk, dan arah perut, yang utama adalah bayi dalam kandungan Anda harus dijaga, dirawat, dan dikasihi.

Mitos 2: Noda Tanda Lahir Akibat Kopi
Anda tahu, minum satu-dua cangkir kopi sehari selama kehamilan tidak akan merusak kesehatan kulit Anda. Bila Anda memilih untuk jadi peminum latte pun tidak ada hubungannya dengan tanda lahir pada bayi Anda kelak.
Mitos 3: Angkat Tangan dan Bayimu Tercekik!
Ada yang bilang, jika ibu mengangkat lengan sampai melewati kepala ketika hamil, maka bayi akan terjerat tali pusar. Ini tidak masuk akal. Rahim Anda kan tidak terkait dengan tangan, bayi terlilit tali pusar bukan karena Anda mengangkat tangan. Konsultasikan kondisi kehamilan pada dokter.

Mitos 4: Bayi Perempuan Mencuri Cantiknya Ibu
KOnon, bayi perempuan menyebabkan kulit snag ibu terganggu -wajah berjerawat, kulit iritasi, arena sang putri kecil mencuri kecantikan Anda. Faktanya, akibat pertumbuhan janin mungkin saja kulit mengalami kekeringan akibat panas dalam atau gangguan hormonal. Tapi kulit kering tak bisa dipakai sebagai indikasi jenis kelamin bayi Anda. Balurkan krim pelembab pada tubuh. Untuk melihat jenis kelamin bayi, lakukan USG.

Mitos 5: Lihat Jelek, Jadi Jelek
Bila Anda bertemu orang buruk rupa, atau hal yang mengerikan pada saat Anda hamil, Anda ditakut-takuti kelak sang bayi akan lahir dalam kondisi yang tak indah. Jangan hiraukan, itu tidak akan terjadi. Bagaimanapun, bayi Anda adalah pangeran paling tampan dan puteri cantik buah hati Anda.

Mitos 6: Melahirkan Saat Bulan Purnama, Lebih Mudah!
Mungkin Anda pernah dengar banyak ibu melakukan persalinan, bahkan sampai memaksa, untuk melahirkan saat bulan berbentuk bulat bundar penuh. Salah satu rumah sakit di Cina bahkan sengaja menugaskan paramedis di ruang bersalin pada bulan purnama. Padahal, hasil beberapa riset menyatakan: tidak ada bukti logis yang bisa mendukung mitos ini.

Mitos 7: Suka Makanan Asam = Bayi Laki-Laki
Saat Anda ngidam cokelat, banyak yang ‘menuduh’ bayi Anda perempuan. Minta dibelikan mangga muda, pertanda minta dibelikan baju bayi laki-laki. Nanti dulu! Tak ada jaminan medis apapun yang menyatakan bahwa ngidam rasa tertentu bisa menentukan jenis kelamin bayi.

Mitos 8: Panas dalam, Tanda Bayi Berambut
Jika saat hamil Anda menderta panas dalam luar biasa, belum tentu bayi Anda akan lahir dengan kepala licin tak berambut. Panas dalam merupakan gejala yang biasa dalam kehamilan, terutama di trimester akhir ketika janin menekan organ tubuh bundanya.

Mitos 9: Tak Percaya, Maka Celaka
Banyak nasihat disampaikan pada Anda dengan bumbu, “Kalau tidak percaya, nanti kamu celaka.” Begini saja, ucapkan terimakasih pada orang yang bersedia meluangkan waktu memberi nasehat pada Anda, betapapun Anda jengkel dan merasa terganggu atas nasihat tak masuk akalnya itu. Tapi yakinlah, hidup, mati, untung dan celaka seseorang telah diatur oleh Tuhan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: