Peretas Anonymous ditangkap di Spanyol

Logo grup peretas Anonymous Anonymous mengaku melakukan serangan terhadap Sony Tiga tersangka anggota kelompok peretas komputer Anonymous ditangkap di Spanyol.

Trio ini dilaporkan terlibat dalam mengkoordinir kegiatan kelompok tersebut di Spanyol.

Penangkapan mereka secara bersamaan berlangsung di tiga kota – Barcelona, Valencia dan Almeria.

Anonymous mengklaim bertanggungjawab atas serangan terhadap Sony, bank-bank Spanyol dan tindakan yang terorganisir untuk membela situs penyebar rahasia Wikileaks.

Sebuah pernyataan dari kepolisian nasional Spanyol mengatakan sebuah komputer yang disita dari rumah salah seorang yang ditangkap, digunakan untuk meretas.

Penangkapan ini adalah puncak dari penyelidikan yang dimulai sejak Oktober 2010. Penyelidikan itu melibatkan polisi dunia maya Spanyol yang harus menyisir jutaan obrolan di internet untuk bisa mengidentifikasi siapa yang mengkoordinir kegiatan grup ini.

Beberapa serangan yang dilancarkan oleh anggota Anonymous menggunakan perangkat lunak berbasis web bernama Loic untuk membombardir situs-situs sasaran mereka dengan data.

Situs Paypal, Mastercard dan Amazon semuanya menjadi sasaran dengan menggunakan perangkat ini.

Tampaknya Loic tidak terlalu baik dalam menyembunyikan data penggunanya. Banyak yang percaya beberapa angkatan kepolisian melakukan penangkapan terhadap anggota kelompok ini berdasarkan informasi ini.

Penangkapan sudah dilakukan terhadap anggota Anonymous di Amerika Serikat, Inggris dan Belanda sebelum razia di Spanyol ini terjadi.

Anonymous berkembang dari situs berbagi gambar 4Chan dan menggambarkan dirinya sebagai kelompok yang beranggotakan warga negara internet yang prihatin.

Selain menyerang situs-situs yang mereka anggota tidak mendukung Wikileaks.

Organisasi yang tidak hirarkis dan sangat longgar ini juga menyerang situs-situs pemerintah di Tunisia dan Mesir untuk membantu gerakan protes rakyat.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: