Protes dengan menabrak penghalang jalur sepeda

Casey Neistat Casey Neistat mengaku rasa sakit tidak seperti yang terlihat di video.Seorang produser film di New York membuat video khusus untuk mendorong agar polisi memberi denda kepada pengemudi kenderaan bermotor yang menggunakan jalur sepeda.

Dalam videonya, Casey Neistat beberapa kali terjatuh menabrak semua yang menghalangi jalannya.

Langkah ini ditempuh Casey setelah dia didenda US$50 atau sekitar Rp. 500.000 pada bulan Mei karena naik sepeda di jalur kenderaan bermotor.

Polisi yang menjatuhkan denda tidak mau mendengar alasan bahwa jalur sepeda terhalang oleh mobil, truk, maupun penghalang jalan.

Untuk membuktikan alasan itu, dia kemudian membuat video khusus yang memperlihatkan bahwa ada risiko yang berbahaya jika tetap berada di jalur sepeda.

Video Neistat menjadi salah satu yang terpopuler di YouTube dan sudah ditonton hampir 1,5 juta orang.

Dalam perjalanan di jalur sepeda itu, Neistat menabrak taksi, penghalang jalan, peralatan bangunan, truk, dan mobil polisi. Semua penghalang di jalur sepeda itu memang sudah ada di sana dan bukan ditambahkan untuk pembuatan video.

“Semua yang kami temukan, saya tabrak. Saya tidak mau meninggalkan jalur sepeda,” kata Neistat kepada stasiun TV lokal cabang CBS.

Neistat mengatakan rasa sakit akibat tabrakan tidaklah separah yang terlihat karena dia sudah punya pengalaman untuk jatuh secara aman dari main skateboard.

New York secara dramatis memperluas jaringan jalur sepeda di jalan-jalannya dalam beberapa tahun belakangan namun pengguna sepeda mengeluh karena jalur itu tidak dihormati para pengemudi truk pengantar barang maupun polisi -yang menggunakannya sebagai tempat parkir- maupun oleh pejalan kaki yang menghindari kaki lima yang padat.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: